November 5th, 2013

F*CK FOR MY LIFE

Malem ini baru sadar. Aku uda jahat. Maaf buat ngejahatin kamu.kamu.kamu.kamu yang aku sayang. Aku pengecut. Ya, gak berani aja buat ngejelasin semuaanya. Terlalu pengecut memang.

Orang yang jago acting itu rasanya saya sendiri
masanatin
October 6th, 2013

UNTUK KALIAN YANG SUDAH KUKECEWAKAN, MAAF #SS

Sudah beberapa bulan ini aku sesenggukan tiap sendiri. Entah di jalan, entah d rumah, entah saat menghadapnya. Pokonya ketika sendiri.

Bukan gak mau cerita, tapi aku bingung darimana dan bagaimana memulainya. Padahal banyak yang ingin aku bagi. Setiap aku sesenggukan, ingin sekali menghubungi kalian, tapi lagi2 aku berfikir apa gunanya? Aku hanya akan membagi masalah, bukan kebahagiaan.

Sudah beberapa bulan aku bertahan. Bertahan atas semua hukuman yang memang layak aku dapatkan. Sudah pasrah, dan sepertinya sudah terbiasa. Pernah beberapa kali aku mencoba memperbaiki, tapi apa guna, "setitik nila, rusaklah susu sebelangga". Walaupun melakukan hal kecil yg benar tetap saja salah. Karena memang sudah salah dan terlalu kecil.

Sudah tidak bisa menolak, karena sudah beberapa kali mengecewakan. Sudah tidak bisa memilih, karena semua tidak seperti harapan. Lagi-lagi sudah pasrah, dan terbiasa.

Hanya satu harapan yang sangat tidak memungkinkan tapi tetap harus kucoba. Ya, setidaknya aku harus berbuat, meskipun kemungkinan hanya 0,1%. Setidaknya aku harus berusaha, meskipun kenyataannya terlihat terbiasa. Tidak henti aku berdoa dan memimpikan satu-satunya harapan itu. Semoga, keajaiban itu benar datang dan benar adanya padaku. Suatu saat nanti kalian akan tahu, pasti!

Maaf, hanya ini yg bisa aku sampaikan. Milikku tidak seperti milik kalian. Aku do’akan semoga kalian yang aku sayangi dapat meraih mimpi masing-masing. Jangan seperti aku, berusahalah selagi ada kesempatan. Maaf, atas segala kekecewaan.

- Kalian yang selalu aku syukuri atas hidupku :’)

July 16th, 2013

STORY PPL II (Part 2)

Selasa, 16 Juli 2013

Hari ini seperti biasa kegiatan dimulai pukul 06.30 hingga 14.30. Tidak banyak yang saya kerjakan hariĀ  ini, tidak seperti kemarin, karena meskipun saya datang tepat waktu namun tiba-tiba saya merasa gak enak badan. Ya, badan drop. Mungkin sedikit shock dengan kegiatan baru saya ini. Alhasil, seharian diĀ  perpustakaan dengan menahan sakit.

Oiya, hari ini sudah boleh memilih mata pelajaran yang akan diajarkan. dan saya memilih MEKTEK kelas X TGB 2. Untuk jadwal ternyata kebagian hari selasa untuk mengajar. Alhamdulillah, saya dapet mata pelajaran yang saya kuasai. :)

Meskipun kurang enak badan, saya tetap bersyukur atas hari ini. Ternyata banyak kawan seperjuangan yang memperhatikan. Makasih kawan. Semoga perjuangan kita sebagai calon guru mendapatkan banyak manfaat. Amin.

STORY OF PPL II (Part 1)

Senin, 15 Juli 2013

Selamat datang calon guru mahasiswa UNESA di SMKN 1 Sidoarjo. Selamat datang siswa baru SMKN 1 Sidoarjo.

Sambutan yang hangat dan sangat menenangkan sekali. Jadi gak seberapa canggung, uda diterima kayak keluarga sendiri. Alhamdulillah, diberikan kemudahan yang amat sangat di SMKN 1 Sidoarjo.

Hari ini pertama kali bertugas sebagai calon guru. Masuk pukul 06.30 dan berakhir pukul 14.30. Disiplin, itu sih menurut saya yg pas buat gambarin SMKN 1 Sidoarjo. Acara berjalan tepat sesuai jadwal. Kagum ama guru-guru yang ada di sana. Upacara pukul 06.30, dan saya terlambat 10 menit. Malu sih, tapi gimana lagi ketiduran. Hehehe. Buat pelajaran kedepannya sih biar disiplin.

Mulai hari ini hingga 2 hari kedepan ada acara MOPD (semacam MOS gitu lah). Dan kami sudah dilibatkan dalam kegiatan, yaitu sebagai pembimbing tiap gugus. Kebetulan saya dapat tugas membimbing gugus II yaitu kelas TGB 2. Menyenangkan sekali, bisa bener-bener langsung berbaur ama warga sekolah yang lain.

Nurda. Salah satu anak didik inklusif (ABK = Anak Berkebutuhan Khusus) yang ada di gugus 2, calon murid yang akan saya didik. Ya, SMKN 1 Sidoarjo tahun ini mendapat kepercayaan untuk mendidik siswa inklusif dan salah satunya adalah Nurda. Dia cukup tampan dan cukup terlihat normal seperti yang lain. Sepertinya sangat menyenangkan mengajar kelas ini. Jadi gak sabar buat ngajar.

Gugus kami pulang lebih lambat, karena tadi masih sibuk membuat yel-yel. Hihi, sangat lucu saat berdiskusi dengan mereka. Kakak seniornya pun sangat ramah dan baik hati untuk berdiskusi. Semoga ini adalah awal yang baik untuk kedepannya. Amin.

Pulangnya, saya dan kawan-kawan seperjuangan mengadakan acara buber di caramel. Sudah lama gak pernah mampir situ, dan ternyata banyak yg berubah khususnya pada harga. Hihi. Pokoknya hari ini memberikan banyak kenangan, pengalaman dan pembelajaran. Foto-fotonya menyusul ya.

NB : Besok saya janji gak telat deh :)

June 23rd, 2013

Nyo :)

Beberapa malam ini susah tidur. Dan ternyata sama seperti kamu yang memang susah tidur. Kamu nemenin aku (tapi banyakan akunya yg nemenin kamu). Kamu dengerin ceritaku, aku malah lebih sering buka telinga lebar-lebar buat dengerin ceritamu dan harus siap jawaban saat kamu tanya balik.

Kadang ngerasa lebih lega saat uda cerita semuanya ke kamu, tapi kadang juga kesel saat kamu terus bicara tanpa henti. Entah itu cerita tentang dia yang kamu cinta, cerita gak jelas yg lucunya maksa, atau kata-kata mutiara bak mario teguh.

Malam ini kamu bilang “Hidup itu seperti diperkosa. Kalo’ gak pasrah ya nikmatin aja. Kalo’ aku milih nikmatin aja nyo. Kalo’ kamu?”

Ngakak banget, kayaknya otakmu emang jorok tapi sering bikin ketawa. Tanpa jawabanku, kamu lanjutin aja ceriwismu. Seneng banget rasanya bisa kayak gini.

Bukan, bukan karena aku suka kamu dan ingin jadi orang spesialmu. Aku seneng kamu jadi sahabatku. Apalagi waktu aku lagi gak karuan, kamu yg selalu ngingetin kalo’ tetep bersyukur dan selalu dekat dengan-Nya.

Makasih nyo.. :)

Rahasia :)

Setelah berbincang sekian detik…

L : “yauda tidur o. Selamat mimpi dan semoga tidur indah”

P : (diam sejenak) ” Lo kok? salah tuh”

L : “emang yg bener apa?”

P : Selamat tidur dan semoga mimpi indah”

L : “Iya. :) “

tut.tut.tut.tut

-perbincangan malam-

January 23rd, 2013

Dari Sabang sampai Merauke, berjajar pulau-pulau

Sambung menyambung menjadi satu, itulah Indonesia

Indonesia tanah airku, aku berjanji padamu

Menjunjung tanah airku, tanah airku “Indonesia”

December 17th, 2012
Allah tidak mengabulkan semua doamu, karena dia memberikan banyak hal lain yang tidak pernah kamu sebut dalam doamu.
Allah Maha Mengetahui yang terbaik, kan :)

(Source: risfaizzati)

kadang saat kita terlalu cepat melaju ada seseorang yang akan melemparkan batu kepada kita sebagai pengingat untuk melihat sekitar
sahabat pengingat